Berapa Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia? 4 Hal Yang Harus Kau Ketahui

GreenSkid Berapa Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia? 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui. Membeli barang di negeri bambu ini bukan lagi sesuatu hal yang asing. Banyak pengusaha yang memborong barang dalam jumlah banyak dari sini. Nah, pembelian dalam jumlah besar tersebut tentunya pastinya memberi biaya tambahan.

Kira-kira berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia yang diharapkan untuk tiap 1 kilogram barang yang dibeli? Lalu mengapa produk – produk dari negeri Panda ini selalu menggiurkan? Ulasan di bawah akan membantu kau buat tahu lebih dalam ihwal seluk beluk pengiriman barang import dari pasar China.

Berapa Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia Berapa Ongkos Kirim Dari China ke Indonesia? 4 Hal yang Harus Kamu Ketahui

Ongkos Kirim Dari China Ke Indonesia

1. Biaya Agen

Setidaknya ada beberapa ongkos yang perlu diperhatikan ketika memesan barang. Mengetahui ihwal jasa import barang China ini akan membantu kau biar dapat memperkirakan seberapa besar biaya yang akan dikeluarkan nanti. Biaya pertama yang akan dilalui yaitu biaya biro atau agent fee.

Biaya ini yaitu biaya pengiriman yang diberikan ke lokasi seller menuju tempat pengumpulan barang yang ada di China. Umumnya jumlah besaran biaya yang dibebankan 5% dari keseluruhan nilai belanjaan yang dilakukan. Total biaya pada tahap ini sudah dihitung dengan ongkos kirim yang ada di negara tersebut.

2. Biaya Ongkir (Ongkos Kirim)

Harga yang diberikan untuk biaya pengiriman dari China ke Jakarta berbeda – beda tergantung dari jenis ekspedisi yang dipakai menyerupai DHL, Fedex atau LWE yang paling murah. Kalau kau bertanya pengiriman dari china ke indonesia berapa usang memakai layanan kurir tersebut, saya sedikit share nih.

Saat saya belanja di Banggood atau membeli barang di GearBest memakai kurir LWE itu sekitar 21 harian. Sementara untuk DHL lebih cepat. Tapi kalau kau tinggal di daerah, mendingan pake LWE aja alasannya DHL sama saja bakal usang apalagi kalau barang yang kita pesan harganya lebih dari $100 US. Pengiriman DHL akan lebih cepat kalau di kota kau ada kantor cabangnya. Kalau gak ada, mereka bakal forward paket kita ke pihak ketiga yang tentu saja jadi lebih lama.

Masing-masing dari penyedia layanan memperlihatkan tarif yang berbeda-beda untuk tiap 1 kilogram item. Sebaiknya kau mengecek terlebih dahulu biaya pengiriman dari kedua jasa ekspedisi tersebut atau jenis lainnya. Kemudian, berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia jikalau dikira-kirakan? Sekali lagi, belum pasti. Tapi biasanya berkisar antara 200 ribu hingga 400 ribu per kilogramnya.
Baca juga: 7 Tips Cara Belanja di Shopee Dikirim Langsung Dari Cina

3. Biaya Seller

Mengenai biaya beban yang terakhir yaitu biaya seller. Harga jasa import barang dari China ini menyesuaikan ke pihak perusahaan penyedia barang. Kemudian, biaya akan diubahsuaikan lagi dengan pilihan jalur armada.

Masing – masing armada mematok batas berat minimum yang berbeda. Sebagai pola jalur udara menekan batas minimal 3 kg sedangkan jalur bahari sekitar 0.25 cbm. Tentu saja sesudah mengetahui info ini, kau mesti memahami secara seksama bahwa masih ada beban biaya pajak dari pihak Indonesia yang diberikan kepada tiap produk import yang masuk.
Baca juga:

4. Biaya Pajak

Selalu ingat bahwa barang yang kau beli lewat online tidak selalu murah menyerupai harga yang tertera. Maksudnya selalu ada biaya pemanis yang diberikan demi menjamin keamanan produk tersebut serta mengirimkannya ke alamat yang dituju. Itu artinya total biaya yang harus dibayarkan untuk tiap barang yang dibeli yaitu harga barang asli, biaya asuransi, biaya pengiriman, kemudian bea masuk.

Bea masuk inilah yang disebut pajak. Tarifnya majemuk mulai dari 5%, 10%, bahkan 0% sekalipun. Nah, oleh alasannya itu, sebelum berbelanja perhatikan segala aspek terlebih dahulu ya, terutama berkaitan dengan berapa ongkos kirim dari China ke Indonesia sehingga kau tidak akan dirugikan.