7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

Inilah cara mengatasi “sayangnya, facebook telah berhenti”. Meskipun Facebook ialah salah satu aplikasi paling terkenal di Play Store, namun aplikasi ini tetap tidak luput dari error. Banyak pengguna yang mengeluhkan wacana seringnya muncul pesan “Sayangnya, Facebook telah berhenti” pada ponsel mereka.

Penyebabnya bukan hanya dari aplikasi facebook itu sendiri tetapi juga sanggup disebabkan oleh duduk kasus yang terjadi pada ponsel itu juga. Well, kami akan memandu kau dalam menangani pesan kesalahan itu dengan cara – cara mengatasi “sayangnya, Facebook telah berhenti” ini.

 Meskipun Facebook ialah salah satu aplikasi paling terkenal di Play Store 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

1.Bersihkan Background

Jika kau membuka banyak aplikasi secara bersamaan dengan ukuran RAM ponsel kau yang pas pasan, maka tidak heran kalau facebook datang datang menutup sendiri diikuti dengan pesan error tersebut. Cara satu satunya untuk mengatasi ini ialah dengan memnutup aplikasi aplikasi tersebut atau bersihkan background ponsel.

2.Hapus Cache Sistem

Cara mengatasi “sayangnya, facebook telah berhenti” selanjutnya ialah dengan menghapus cache sistem. Matikan ponsel kau kemudian tekan dan tahan tombol home + power + volume sekaligus. Sekarang sesudah muncul bebrapa opsi di layar pilihlah opsi Hapus Partisi Cache kemudian tekan YES. Tunggu hingga proses selesai, langkah terakhir reboot ponsel kamu.

3. Perbarui Facebook

Cara berikutnya yang harus kau lakukan ialah memperbarui aplikasi, kalau aplikasi facebook yang kau pakai merupakan versi lama. Untuk melaksanakan itu, buka Google Play, klik pada tiga garis horizontal untuk membuka hidangan dan kemudian klik Aplikasi saya. Temukan Facebook, dan kalau ada opsi “Perbarui”, klik di atasnya dan perbarui aplikasi facebook kamu.

4. Perbarui OS Perangkat

 Meskipun Facebook ialah salah satu aplikasi paling terkenal di Play Store 7 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Telah Berhenti”

Dalam jangka waktu tertentu vendor vendor ponsel menyediakan pembaruan OS sebagai peningkatan fitur juga perbaikan bugs. Nah, coba periksa apakah vendor ponsel kau telah menyediakan pembaruan. Jika ada, silahkan perbarui OS ponsel kamu, siapa tau bug yang terjadi pada facebook kau sanggup teratasi dengan ini.

5. Unroot Perangkat

Jika ponsel kau telah mengalami custom atau root, maka sebaiknya kau melaksanakan unroot. Karena sangat mungkin facebook kau error itu disebabkan tindakan custom atau root itu. Yups kemungkinan terjadi kesalahan ketika kau melaksanakan root pada ponsel atau ketidakcocokan custom dengan ponsel.

6. Gunakan Facaebook Versi Lama

Jika kau telah memperbarui OS ponsel baru-baru ini dan sesudah itu kau menghadapi duduk kasus Facebook Has Stopped. Maka hal pertama yang harus kau lakukan ialah menyidik apakah aplikasi Facebook yang kau pakai kompatibel dengan versi OS ponsel ketika ini atau tidak. Jika tidak, solusi terbaik yang sanggup kami sarankan ialah kau harus menginstal versi usang Facebook.

7. Setel Ulang Pabrik

Baca Juga :
Cara Upload Foto Instagram Ke Facebook
Membuat Pop Up Like Facebook Twitter dan Google Plus Di Blog
Cara Upload Video Ke Facebook Di Android

Ini ialah salah satu solusi terbaik untuk menuntaskan duduk kasus ini. Tetapi sebelum melangkah lebih jauh dengan proses ini, kau harus terlebih dahulu menciptakan cadangan lengkap data data di ponsel kamu. Setelah itu gres matikan ponsel kau kemudian tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan. Sekarang lepaskan tombol Power, kau akan melihat logo di layar. Segera sesudah kau melihat Logo lepasakan kedua tombol. Pilih opsi menghapus data / pengaturan ulang pabrik, kemudian reboot sistem ponsel sesudah proses selesai.

FYI duduk kasus Facebook ini ialah salah satu kesalahan paling umum yang terjadi pada hampir semua pengguna facebook. Well, kami telah memberi kau cara – cara mengatasi “sayangnya, Facebook telah berhenti”  terbaik untuk menyingkirkan situasi yang mengganggu ini. Hanya perlu kesabaran dan ikuti prosedurnya dengan hati-hati. Good luck with that !