5 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

GreenSkid Kenapa dikala bermain game di Android sering keluar sendiri? Memiliki waktu luang untuk beristirahat dan duduk santai merupakan hal wajib yang harus anda nikmati. Setelah seharian bekerja dan beraktifitas, saatnya kita menonton tv, membaca buku, membaca isu atau bahkan bermain game di Smartphone dan Tablet Android. Terlebih kalau game yang dimainkan merupakan game favorit. Dan tentunya, ketika kita mempunyai waktu ini rasanya tidak ingin diganggu oleh hal apapun.
Waktu menyerupai ini terasa akan sempurna, hinggga jadinya game yang sedang asyik kita mainkan di Tablet Android tiba-tiba keluar sendiri. Menyebalkan bukan? Harus memulai lagi dari awal padahal beberapa tantangan pada penggalan itu sangat sulit untuk dilewati. Hal inilah yang pernah saya rasakan.

Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri Di Android

Dari sana, saya mencari tahu apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya supaya dikemudian hari hal tersebut tidak terjadi lagi.

 Kenapa dikala bermain game di Android sering keluar sendiri 5 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

  1. Beban yang diterima RAM terlalu berat. Masalah ini terjadi ketika Smartphone atau Tablet Android kita kekurangan kapasitas ram. Dalam artian, banyak aplikasi yang sedang berjalan pada background sehingga mereka banyak mengkonsumsi kapasitas RAM padahal seruan dari game yang sedang kita mainkan sangat membutuhkan kapasitas ram yang cukup besar. Itulah kenapa beberapa keterangan sering muncul Force Close. Untuk itu, tutup aplikasi yang sedang berjalan pada latar dengan cara masuk ke aplikasi task manager kemudian tutup satu persatu aplikasi yang tidak kita perlukan dikala itu.
  2. Game dari file .APK. Ternyata, game yang ingin saya mainkan mempunyai ukuran kapasitas yang cukup tinggi. Sehingga saya mengunduh game tersebut berupa file apk kemudian memasangnya di Android. Disinilah problem yang akan muncul. Biasakan untuk download game tersebut dari play store supaya Google secara otomatis menyesuaikan versi game tersebut dengan Android OS yang terpasang di Smartphone dan Tablet.
  3. Bersihkan cache Android. Yang akan kita lakukan yakni membersihkan cache yang sudah menumpuk dan kadaluarsa. Salah satu cara untuk melakukannya yakni dengan memakai aplikasi clean master.
  4. Game dengan grafik tinggi (HD). Meskipun jarang terjadi, usahakan jangan memainkan game yang mempunyai tampilan grafik dengan definisi tinggi. Seimbangkan saja dengan kemampuan dari Tablet atau Smartphone itu sendiri.
  5. Reboot Android. Kita akan menciptakan chipset atau motherboard Android tidak mendapatkan energi dari baterai. Untuk itu matikan Smartphone kemudian lepas mulai dari baterai, kartu sim dan micro SD kemudian biarkan selama beberapa menit sehabis itu pasangkan dan hidupkan kembali.

Baca juga :

Cobalah langkah diatas satu persatu supaya game android yang dimainkan di Smartphone dan Tablet Android tidak lagi keluar sendiri.