4 Penyebab & Solusi Hp Android Getar Sendiri (🔥Updated)

GreenSkid UPDATE! 4 Penyebab dan Solusi HP Android Getar Sendiri. Saat ini, kita dengan mudahnya menemukan bermacam-macam jenis smartphone dengan teknologi yang sangat canggih. Namun, secanggih apapun produk buatan manusia, tentunya tidak luput dari bermacam-macam kesalahan dan masalah. Seperti persoalan smartphone android yang suka restrart sendiri atau bahkan getar sendiri. Penyebab hp android getar sendiri cukup bermacam-macam dan mempunyai solusinya masing-masing.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas penyebab hp android getar sendiri. Serta kami juga akan menawarkan banyak sekali solusi dari permasalahan, biar anda tidak terburu-buru membawa smartphone anda ke service centre. Penyebab dan solusinya yaitu sebagai berikut.

 Penyebab dan Solusi HP Android Getar Sendiri 4 Penyebab & Solusi HP Android Getar Sendiri (🔥UPDATED)

Penyebab Smartphone Android Getar Sendiri

Dalam artikel ini, anda akan mengetahui banyak sekali penyebab yang menciptakan hp android bergetar terus menerus atau bahkan tidak ada getarnya. Karena memang banyak sekali penyebabnya. Masalah getar pada hp android ini bahwasanya bukan alasannya persoalan os itu sendiri.

Tetapi alasannya cara pemakaian hp, persoalan ram dan baterai yang terjadi pada hp anda. Untuk lebih lengkapnya, beberapa penyebab hp android getar sendiri dan solusinya yaitu sebagai berikut:

1. Kinerja Smartphone yang Menurun

Biasanya bekerjasama dengan kapasitas ram. Jika anda tidak memperhatikan kapasitas ram dan seenaknya menginstall aplikasi yang bahkan sebetulnya tidak anda butuhkan, dapat berakibat banyaknya file chache yang menumpuk.

Pada alhasil berakibat pada kinerja handphone yang menurun. Selain getar sendiri, handphone anda juga dapat mati dan restart sendiri. Solusi yang dapat anda lakukan yaitu isi batre handphone hingga full 100% serta tidak membuka aplikasi yang berat dalam waktu yang sama.

2. Aplikasi Terlalu Banyak

Ini dapat menjadi salah satu penyebab hp android getar sendiri. Anda harus memperhatikan ram. Instal aplikasi yang anda butuhkan saja. Dan jikalau ada aplikasi yang berukuran kecil, pilih aplikasi tersebut. Solusi lainnya anda dapat memakai aplikasi khusus uninstaller, biar file aplikasi yang sudah dihapus dapat terhapus 100% dan tidak ada yang tertinggal.

3. Chache Menumpuk dan Tidak Menutup Aplikasi Dengan Benar

Seringkali saat selesai memakai aplikasi, kita hanya menutupnya secara asal. Padahal aplikasi tersebut masih terbuka dalam sistem. Jika hanya satu atau dua aplikasi tidak masalah, namun seringkali dapat hingga 5 atau 10 aplikasi. Lalu kita juga jarang membersihkan file chache yang dapat mengakibatkan kinerja handphone menurun. Solusinya yaitu buka aplikasi satu persatu pada sajian setting, kemudian hapus file chachenya.

4. OS yang Bermasalah

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, mungkin ada persoalan pada sistem operasinya. Solusinya yaitu anda dapat flash atau os diinstal ulang.

Itulah beberapa penyebab hp android getar sendiri. semua penyebabnya tidak lain alasannya cara pemakaian handphone yang memang tidak benar.
Baca Juga: