10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di Noxplayer

Saya tau, kau berada disini untuk mengetahaui cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer kamu. Ada banyak lantaran mengapa hal tersebut sanggup terjadi. Salah satunya ialah lantaran aplikasi yang kau gunakan merupakan versi yang telah lama.

So mungkin kau harus mencoba satu per satu dari kesepuluh cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer di bawah ini, hingga kau sanggup menghilangkan maslalah ini.

 kau berada disini untuk mengetahaui cara mengatasi  10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di NOXPlayer

Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di NOXPlayer

1. Update NOXPlayer

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mungkin NOXPlayer yang kau gunakan merupakan versi lama. Sehingga menciptakan duduk kasus ini terjadi, jadi segeralah untuk mengupdate NOXPlayer kau ke versi yang lebih baru.

2. Emulator Baru

Jika cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” NOXPlayer di atas tidak berhasil, coba ikuti langkah-langkah ini : Tutup aplikasi Nox > buka Multi-Drive > add new Emulator. Beres deh…

3. Hapus Data Cache

Penuhnya cache juga sanggup menjadi penyebab duduk kasus “sayangnya Google Play Store telah berhenti” terjadi di NOXPlayer kamu. Karena itu coba bersihkan semua data cache yang mungkin telah usang menumpuk disana.

4. Reinstall Aplikasi

Ini merupakan cara mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer yang paling sederhana. Mungkin saja memang ini terjadi lantaran errornya aplikasi itu sendiri, untuk itu coba untuk uninstall kemudian install kembali.

5. Reset Aplikasi Preference

Caranya gampang kau tinggal membuka Pengaturan > klik Manajer Aplikasi > klik tombol Menu > kemudian klik Atur Ulang Preferensi Aplikasi, selesai. Saya sarankan untuk mengunduh software Reimage Plus, aplikasi ini sanggup mengganti file yang rusak dan hilang.

6. Aktifkan Unduhan

Mungkin saja kau tidak sengaja menonaktifkan mode unduhan sehingga menciptakan Play Store berhenti dan menciptakan pesan “sayangnya Google Play Store telah berhenti” muncul di NOX. So silahkan cek dan pastikan sudah diaktifkan, jikalau tidak maka aktifkan.

7. Reset Google Play Store

Cara selanjutnya untuk mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer ialah dengan mereset play store-nya. Resikonya melaksanakan ialah kau akan kehilangan data kau di Google Play Store.

8. Pastikan Memori Cukup

Memori yang penuh atau tidak cukup juga sanggup menciptakan pesan “sayangnya Google Play Store telah berhenti” muncul di NOX. Makara pastikan memori kau cukup ya atau kalau sudah penuh, silahkan bersihkan dari file-file yang tidak terlalu penting.

9. Akuratkan Tanggal Dan Waktu

Maybe ini sepele tapi sayangnya keakuratan tanggal dan waktu juga sanggup jadi penyebab dari duduk kasus yang kau hadapi sekarang. Coba cek lagi pengaturan tanggal dan waktunya, jikalau tidak sempurna segeralah perbaiki.

10. Sign Out Dan Sign In Akun Google

 kau berada disini untuk mengetahaui cara mengatasi  10 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti” Di NOXPlayer

Baca Juga :
10 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka 
10 Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP OPPO 
3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Praktis dan Cepat!

Inilah cara terakhir untuk mengatasi “sayangnya Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer. Silahkan Sign Out dari akun Google kau di Play Store sehabis itu tutup NOX tunggu beberapa saat, kemudian buka lagi Nox dan Sign in.

So, itu ialah beberapa cara mengatasi “Sayangnya, Google Play Store telah berhenti” di NOXPlayer. Semoga salah satunya sanggup memecahkan duduk kasus kamu. Selamat Mencoba