10 Cara Mengatasi “Sayangnya, Com.Android.Phone Telah Berhenti”

– Jika kau salah satu pengguna smartphone yang datang datang melihat pesan kesalahan “Sayangnya proses.com.android.phone telah berhenti” di layar smartphone, kami sarankan untuk tidak panik berlebihan. Karena banyak cara cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti” tersebut. Yups, persoalan menyerupai ini umum terjadi pada smartphone, apalagi smartphone yang mungkin telah mengalami instalasi ROM gres atau pembaruan firmware.

Pesan kesalahan ini juga sanggup dipicu oleh persoalan aplikasi telepon atau SIM toolkit. Jadi, jikalau kau terus-menerus mendapatkan pesan kesalahan “Sayangnya proses.com.android.phone telah berhenti”, tinggal perbaiki saja dengan cara cara mengatasi “sayangnya, com.android.phone telah berhenti” berikut ini.

 Jika kau salah satu pengguna smartphone yang datang  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti”

Cara Mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti”

1. Reboot

Ini merupakan cara umum untuk mengatasi banyak sekali gangguan ringan pada smartphone. Jika pesan kesalahan ini muncul untuk pertama kalinya, kau sanggup mencoba me-reboot perangkat Android kamu, dan periksalah apakah kesalahan ini masih terjadi. Jika persoalan tetap ada setelahnya, lanjutkan ke cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti” berikutnya.

2. Gunakan Pesan Kurang Dari 5

Kamu sanggup mencoba solusi ini jikalau pesan error “Sayangnya Proses com.android.phone telah Berhenti” ketika mendapatkan panggilan. Cara untuk menolak panggilan dengan SMS tersebut menyerupai ini, Pengaturan > Pengaturan Umum > Tolak Dengan Pesan. Untuk kau yang memakai Android KitKat atau Lollipop tinggal Pengaturan > Pengaturan Umum > Respons Cepat.

Sekarang periksa jumlah pesan default dalam daftar, jikalau jumlah pesan default lebih dari 5, hapuslah beberapa pesan, sehingga jumlah pesan default harus kurang dari 5. Setelah kau menghapus pesan default, matikan ponsel dan hidupkan kembali, beres.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi Telepon

Untuk mengakses cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti” ini, buka Pengaturankemudian pilih Aplikasi, ketuk tab Semuasehingga semua aplikasi perangkat akan ditampilkan dalam kolom. Gulir ke bawah hingga kau melihat opsi “Telepon” atau opsi yang serupa dengannya, ketuk opsi tersebut diikuti dengan menentukan opsi “Hapus Cache”.

4. Hentikan Pembaruan Otomatis

Menurut survei, menghentikan pembaruan otomatis sanggup membantu memperbaiki “sayangnya, proses com.android.phone telah berhenti” pada beberapa tipe android. Untuk melakukannya dari layar beranda ketuk Play Store > kilk ikon Menu > klik Pengaturan > Perbarui otomatis aplikasi > pilih Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.

5. Hapus Cache dan Data dari Toolkit SIM

 Jika kau salah satu pengguna smartphone yang datang  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti”

Ulangi langkah-langkah yang ditunjukkan di cara mengatasi “sayangnya, com.android.phone telah berhenti” nomor 3. Tetapi kali ini, pilih Toolkit SIM dari daftar aplikasi di bawah tab Semua kemudian lanjutkan persis menyerupai langkah langkah nomor 3.

6. Nonaktifkan Tanggal dan Waktu Otomatis

Perubahan pengaturan sederhana ini sanggup membantu kau mengatasi munculnya pesan kesalahan untuk selamanya. Untuk mengubahnya, silahkan buka Pengaturandari layar awal, kemudian ketuk Tanggal & Waktu. Jika “Automatic Date & Time” opsi dicentang, hapus centang-nya.

7. Pengaturan APN Baru

Jika kau mendapatkan pesan “Sayangnya, com.android.phone telah berhenti” setiap kali kau mencoba untuk menghubungkan smartphone Android kau ke 3G atau 4G, maka kau harus mencoba cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti” ini dengan me-rooting perangkat kamu. Setelah rooting perangkat, aturlah setting APN gres untuk android kamu.

8. Gunakan Pemulihan Kustom

Beberapa pengguna Android memecahkan pesan kesalahan “Sayangnya, com.android.phone telah berhenti” pada Android mereka dengan memakai pemulihan kustom. Silahkan unduh dan instal pemulihan kustom, yang sanggup ditemukan di situs – situs web. Dengan pengelola ini, kau sanggup menghapus cache atau folder sementara “Telepon” serta aplikasi perangkat SIM.

9. Bersihkan Partisi Cache

Banyak juga pengguna menghapus partisi cache ponsel mereka sebagai cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone telah berhenti”. Pada dasarnya setiap ponsel membuat file temporer kecil (cache) yang sanggup membuat aplikasi sanggup berjalan dengan lebih cepat. Terkadang, ketika cache rusak dan sistem terus menggunakannya, persoalan menyerupai “Sayangnya, proses com.android.phone telah berhenti” sanggup terjadi. Di sini, kau perlu menghapus seluruh direktori daerah mereka disimpan.

Berikut ialah langkah-langkahnya Matikan telepon > Tekan kemudian tahan tombol Home dan Volume Up, kemudian tekan dan tahan tombol Daya > Lepaskan tombol Daya tetapi terus tahan tombol Home dan Volume Naik ketika logo muncul di layar > Lepaskan kedua tombol tunggu hingga logo OS muncul > pilih Hapus Partisi Cache > Bersihkan Partisi Cache > Ya > sesudah selesai, pilih Reboot system now.

10. Lakukan Pengaturan Ulang Pabrik

 Jika kau salah satu pengguna smartphone yang datang  10 Cara Mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti”

Baca Juga :
2 Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik
7 Cara Mengatasi Android Instal Aplikasi Sendiri (UPDATED)
3 Cara Praktis Mengatasi Bootloop Di Android

Sebagai upaya terakhir, cadangankan terlebih dahulu data pada ponsel kau sebelum melaksanakan cara ini. Setelah itu matikan perangkat kau selanjutnya, tahan tombol Volume Naik dan Daya hingga telepon bergetar. Setelah bergetar, lepaskan tombol Daya begitu kau melihat logo Android, lepaskan. Dari sana, buat cadangan dan lakukan Penyetelan Ulang Pabrik.

Semoga cara – cara mengatasi “Sayangnya, com.android.phone Telah Berhenti” ini sanggup membantu kau memecahkan kesalahan “Sayangnya proses com.android.phone telah berhenti”. Jika ada cara diatas yang berhasil, tak ada salahnya untuk menyebarkan warta dengan teman teman kau yang mungkin mengalami persoalan yang sama. Sekian dan selamat mencoba !